My weekend starts from Friday ;)

11:08pm. Thursday, Jan 12, 2012

Alhamdulillah ujian minggu ini berakhir. Terharu. *sujud syukur*

cry

Pukul setengah 8 pagi tadi sekitar 2 jam-an bergelut dengan soal-soal pemrograman. Soalnya pake bahasa Inggris.

Jawabnya? Pake bahasa Inggris juga dongs! Answers Like a Boss :troll:   silakan menerjemahkan apa yang saya tulis 😛

Dari tiga soal, nomer 1 poinnya cuma 5, jawabannya puanjang tentang step-step SDLC.

Nomer 2, poinnya 9. Lumayan gede skornya kalo salah jawab. Katanya soal kedua ini relasi dari nomer satu. Faktanya, beda banget yang saya tulis. Disuruhnya nulis program pake bahasa C , tapi nomer satu itu kan langkah-langkah SDLC. *berpikir keras* ini saya yang salah apa emang ga berelasi sama sekali.

Nomer 3, poinnya 11 *paling tinggi* tentang array, tapi saya cuma bisa bikin IPO diagram, pseudocode, sama hierarchy chart, dan semuanya itu totally absurd. Padahal dimintanya lengkap, kaya mainline, develop the modules, verify the validity, saya ga tega ngeliat ekspresi yang ngoreksi jawaban saya.. Pasti menderita karena bingung, ato gampang karena tinggal coret. hiks. Berdoa..berdoa supaya ga dapet nilai jelek.

Total dari keseluruhan poin adalah 25. mungkin nanti poin yg didapat akan dikalikan 4, secara 25*4=100 *sotoy bangeet* 

Pulang-pulang rasanya begitu rinduuuu dengan springbed yang umurnya belum sebulan. Saya peluk guling, menyapa bantal, belom makan siang, sampe sadar udah jam 3! Hup hup.. Bergegas ke dapur mau bikin mi goreng instan aja yang simpel karena malas keluar kos.

Ealaa.. piring-piring kotor semuaah. Sabun buat nyuci sisa duikit, dan udah dicampur air. Sempet kepikiran minjem punya kost aja deh piringnya, tapi hati nurani berkata lain, awal-awal sih dia ngomongnya nyante, tapi… “Sekarang kan waktunya udah ada, jangan cari alasan ga ada waktu. Dan jangan sia-siain waktu kamu untuk mencucinya ketika sudah menggunung!!!!” 

Oke oke saya ngalah, selaaw aja mbak. Karena perut sudah ngancem akan mengeluarkan asam-asamnya, akhirnya jadilah mi goreng favorit saya *indomi* dan segala peralatan makan yang sudah bersiih.. cihuy!

Kalo makan di kamar, mesti ditemenin sama laptop gaul *dilapisin stiker motif jerapah* dan internet yang juga gaul karena suka ngelimit sendiri kalo hujan deras. Yap, situs yang paling sering saya buka adalah plurk [dot] com, facebook [dot] com, dan 9gag [dot] com. Untuk ngeblog, dibuka kalo hari sudah malam, ikan pada bobo. Dan manusia-manusia galau bangkit dan menampakkan wujudnya *berasa zombie apocalypse* di berbagai media sosial menambah sensasi menulis. Hal-hal yang udah terjadi seharian bisa dirangkum jadi sehalaman 🙂

Nah, tadi sekitar pukul 19.30 lebih dikit, saya mengikuti Oral Test di LBPP LIA, deg-degan tingkat tinggi. Nervous level dewa-dewi yunani.

Jadi ceritanya, kami disuruh melakukan percakapan in pair, pasangannya ditentuin dari pertemuan sebelumnya. Saya kedapetan nomer antrian kelima. Begitu masuk, kami dikasi buku yang isinya skenario apa yang harus kami bicarakan. Apesnya, kami milih skenario nomer lima tentang “DIRECTION”. Gosh! Kan belum sempet dipelajarin bareng pasangan. hiks. Mau ganti gak dibolehin, haha. sial. *berpikir keras* Walhasil, kami berdua ngomong sedapetnya aja, disuruh liat peta, nunjukin jalan “take a right turn, turn left, find the second T-Junction, pass the Traffic Light, blablablaa”. 

Trus ternyata kami dikasih 2 skenario dan kata temen sih cukup adil karena skenario pertama itu lumayan mengasah otak, dan yang kedua ini alhamdulillah ga perlu mikir-mikir banget kaya yang pertama 🙂

Well, selesai juga pressure pada minggu ini! Seneng! Alhamdulillah bisa bobo nyenyak tanpa bayang-bayang kelam.. *kaya liriknya Ungu* 😛

Kelar nyepik, yang udah duluan test masih duduk-duduk di depan kelas. Ikutan ah sambil ngebahas test yang agak messy tadi. Trus ada seseorang yang datengin kita satu-satu, debt collector? oh ternyata bukaan.. Dia temen sekelas yang mintain nomer hape kami-kami. Entah untuk tujuan apa, tapi diri saya akhirnya juga mengoleksi nomer-nomer mereka, kami jadi tuker-tukeran nomer hape. Pikiran saya, kenapa baru di akhir course tukeran nomernya? ga dari awal mulai gitu ya.. Kalo saya sih emang ga kepikiran buat nyimpen nomer hape mereka. Tapi kalo dipikir-pikir suatu saat akan berguna 🙂 Yah, selama kuota contacts masih ada.. 😀

Pas mau pulang, baru tau kalo tuker-tukeran nomer tadi itu supaya bisa ngasi tau jadwal kami ngumpul bareng. Kaya karokean, nonton film. Asik! Bayangan saya kami akan menjadi teman-teman yang akrab. We’ll see. :’)

Wihiy, nggak sabar pengen nyelesein satu ujian lagi deh, Manajemen Jaringan Komputer hari Selasa, daaan cups! semester 7 pun berlalu… Holiday, here I come.. Doakan saya supaya cepetan lulus… amin!

Sekian dan terimakasih untuk hari ini. 

Cheers!

Leave a Reply

