Omahku Cafe: Cozy, Easy, and Homy

Omahku

The perfect place for chit-chat.

Tempat paling asik buat nongkrong, salah satunya adalah Cafe. Kalau ngomongin soal cafe, udah ga susah lagi nyari cafe yang nyaman di kota Jogja. Yap, sebagaian besar cafe emang di set senyaman mungkin buat nongkrong, nobar, atau sekedar baca buku.

Omahku Cafe adalah salah satu cafe yang sengaja di setting as cozy as home. Jadi orang yang dateng kesana bakalan ngerasa homy banget, karena interiornya di desain dengan warna cokelat yang menimbulkan kesan hangat. Surrounding-nya yang asik bikin tempat ini juga cocok untuk private meeting.

Di cafe ini ada dua area, for smoking (luar) dan no smoking (dalam). Di dalam, tersedia bookshelves yang menyediakan beberapa local dan foreign magazines. Novel series juga ada. Mau main kartu bareng temen se-gank juga bisa.

Kalau soal rasa makanan dan minuman, jangan diragukan. Minuman di sini yang paling menonjol adalah Kopi. Bikinnya pake Espresso Machine dan ditangani oleh barista-barista ahli. Jenis kopi yang diracik di cafe ini adalah Arabica dan fokusnya menggunakan biji kopi pilihan yang berasal dari beberapa daerah di Indonesia tanpa adanya campuran dari kopi daerah lain. Biasanya dinamakan Single Origin.

Kalo makanan, variasi snack-nya bikin pengen nambah terus. Contohnya, Strawberry Mousse, Tiramisu, Brownies, Cake Ice Cream, Sandwich. Selain itu ada makanan agak-berat yaitu, Spaghetti dan Macaroni Bolognese.

Harganya? Boleh dibandingin sama cafe lain. Di sini harganya terjangkau sama kantong mahasiswa, tapi seperti yang dibahas di atas, walaupun harga lebih murah, cafe ini mengutamakan kualitas. Kalau ngga percaya, dateng aja sendiri dan buktikan.

You have  a boring day? Just forget it. Come and Relax. 

Selain menyediakan makanan dan minuman yang enak, di sini bisa make Wi-Fi dengan gratis. Tinggal nyalain laptop/device, konek Wi-Fi, siap berselancar. Mau nonton TV juga bisa, boleh request channel. Di sini, setiap hari selalu nyetel musik, jadi kalo mau dengerin lagu favorit  bisa di-request. Jadi, rasa bosen bakalan pergi jauh-jauh dari pikiran.

Lokasi cafe ini cukup strategis, terletak di daerah Moses-Gejayan, sebelah utara Hotel Jogja Plaza dan di dekat Universitas Sanata Dharma. Kalau beruntung bisa ketemu sama bule dan diajak kenalan.

Omahku Cafe buka dari pukul 12 siang sampai pukul 12 malam. Kalau mau nongkrong lama di sini, ga bakalan diusir. Jadi anggap aja cafe ini kaya rumah sendiri (asal tetep jaga manner).

Sekian dulu review Omahku Cafe, semoga bermanfaat.

Cheers!

Advertisements

4 thoughts on “Omahku Cafe: Cozy, Easy, and Homy

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s