Crepes Mille with Strawberry-Raisin Custard

Crepes Mille with Strawberry-Raisin Custard a la kadarnya

Crepes Mille with Strawberry-Raisin Custard a la kadarnya

Sesuai request temen-temen di plurkdotcom, saya akan ngasi bocoran resep dessert Crepes Mille yang saya contek dari acara masak-masak di salah satu TV swasta –sampai saya belain mengunduh videonya dari youtubedotcom saking niatnya. Dan juga ngeliat resepnya dari fromliakitchen, arigato ne..Tetapi resep versi saya ini telah dimodifikasi sehingga lebih bersahabat di kantong.

Sekedar intermezzo. Crepes Mille atau Mille Crepes adalah kue asal Prancis yang terbuat dari lapisan-lapisan crepes. Kata Mille sendiri memiliki arti “seribu”, yang menggambarkan betapa banyaknya lapisan yang terbentuk dalam sebuah dessert,tapi  ini cuma jadi 15-an lapis kok.

Imho, crepes ini sih bahannya mirip resep pancake, hanya saja dengan versi lebar dan tipis.

Daripada penasalaan.. yuk cabssss..

Continue reading

Resep Garlic Green Beans

Lanjutannya 🙂

(Resep 3/3 – end)

Garlic Green Beans (buncis bawang putih)

Bahan:

150 gr buncis muda
2 siung bawang putih
10 butir merica putih
1 sdt garam
1/2 sdt gula
50 ml air
1 sdt minyak
penyedap kaldu ayam secukupnya

Cara Membuat:

– Tumbuk bawang putih, merica, garam, dan gula hingga halus
– panaskan minyak lalu tumis bumbu hingga harum
– masukkan buncis dan penyedap, tumis sebentar
– tambahkan air kemudian tutup wajan, dan tunggu hingga air menyusut
– angkat dan letakkan buncis di atas piring saji.

Penampakan:

greenbeans

Garlic Green Beans

Selamat mencoba!

Cheers!

Boiled Potato Wedges and Sweet carrot

Lanjutannya 🙂

(Resep 2/3)

Boiled Potato Wedges and Sweet Carrot

Bahan:

Kentang iris tebal
Wortel iris panjang
1 sdt garam
1 sdt mentega
500 ml air

Cara Membuat: 

– Panaskan air hingga mendidih
– masukkan kentang dan wortel
– tambahkan garam dan mentega
– tunggu sekitar 5 menit, angkat kentang terlebih dahulu, kemudian wortel sesaat kemudian.
– sajikan hangat-hangat.

Penampakan Potato Wedges:

potatoes

Potato Wedges

Selamat mencoba!

Resep ketiga dapat dilihat di link Garlic Green Beans

Cheers!

Resep Lemonesia Garlic Omelette

Menindaklanjuti post sebelumnya, kali ini saya akan berbagi resep masakan sederhana kemarin 😀

(Resep 1/3)

Lemonesia Garlic Omelette

Bahan:

2 butir telur
3 buah bakso/bisa diganti dg daging cincang/kornet
4 buah jamur kancing iris
2 batang daun bawang iris tipis
1 siung bawang putih, geprek
1/4 buah lemon, ambil sarinya
5 butir merica putih
garam
cabe
penyedap kaldu ayam secukupnya
2 sdm mentega
oregano

Cara Membuat:

– Tumbuk bawang putih, merica, garam, dan cabe hingga halus
– masukkan bakso dan tumbuk hingga tercampur rata
– kocok telur, masukkan daun bawang, sari lemon, jamur dan bumbu yang telah dihaluskan
– masukkan penyedap secukupnya, lalu aduk hingga tercampur rata
– panasakan mentega dan tuang adonan omelet ke atas wajan (untuk oregano, dapat dicampur ke dalam adonan, atau di tabur di atasnya saat dimasak)
– tunggu hingga pinggiran agak kecoklatan, kemudian balik omelet agar bagian atas dan dalamnya matang
– angkat dan sajikan di atas piring.

Penampakan:

lemonesia
Lemonesia Garlic Omelette

Selamat mencoba!

Resep kedua dapat dilihat di link Boiled Potato Wedges

Cheers!

Saya hobinya makan! Baru aja upgrade jadi hobi masak :)

Aaah~ lamanya ga buka-buka blog ini.. kangen masa-masa pencarian jati diri di semeter 7 kemarin. Eh sekarang udah kelar aje semester 8.

Yap, ngadepin skripsi di semester depan! aaa~

Btw, nggak ada hubungannya sama skripsi. Ini masalah hobi baru saya yang ga ada angin topan, dan banjir tiba-tiba saya jadi pengen masak-masak! Yaa naik pangkat dari yang cuma bisa masak air sama dadar telor, sekarang bisa masak sayuran walaupun bumbunya bisa dibilang ga pake bumbu 😐

Kemaren sore langsung cuss ke tempat perbelanjaan yang ternyata ngantrinya panjang banget! Emosi. Ternyata kemaren adalah hari Jumat yang katanya banyak diskonan -.-” Dan untungnya bahan-bahan yang saya butuhin ga ludes saking banyaknya orang di sana.

Sampe kost ternyata udah malem banget untuk jam makan malam. Jam 8. Ok. Nekatlah.

Siapin barang-barang tempur yang ada di kamar menuju dapur. I’m already to fight!

Semua peralatan, bahan makanan yang udah dibeli, bawa ke dapur. Sampe anak kost heran, ini mo masak apaan, banyak banget barang di meja. Hehe, saya bilangin, ini jaga-jaga soalnya kalo kurang, males balik kamar lagi 🙂

Naah, prepare udah.. dan bertempurlah sekitar 1 jam, masak 3 makanan sehat a la Chef Ferlin.

Ini Teasernya:

menu sehat

Kenyang tanpa nasi

Resepnya bisa diihat di post selanjutnya. (Coming Soon)

Judul-judulnya: (searah jarum jam)

– Lemonesia Garlic Omelette

– Boiled Potato Wedges

– Garlic Green Beans

Oke kan? Sengaja dibikin sok barat, biar kece. Hihi 😉

NB:

Komentar yang nyicipin: Enak, bisa jadi alternatif baru 🙂

… dan jatah saya habis dibagi lima ._.

Cheers!